6 Tingkat Kecanduan Zat Adiksi

 on Jumat, 06 Juni 2014  

Catatan Ringan. Zat adiksi adalah bahan yang dikonsumsi yang menyebabkan kecanduan secara fisik dan mental.  Adiksi sendiri bisa berupa kecanduan makanan, kecanduan main game, kecanduan belanja dll.  Ada 6 tingkat kecanduan zat adiksi tersebut, dari yang paling ringan sampai yang paling tinggi tingkat ketagihannya, yaitu:
  1. Kafein (terdapat dalam kopi)
  2. Ganja
  3. Alkohol (terdapat dalam minuman keras)
  4. Heroin
  5. Morfin
  6. Nikotin (terdapat dalam tembakau, rokok)
Dulu kalau mendengan kata morfinis, kita membayangkan seseorang yang sangat ketergantungan dengan narkoba morfin, ternyata tingkat ketagihannya masih kalah dengan zat nikotin dalam rokok, jadi memang sangat sulit untuk berhenti merokok karena dari enam macam zat adiksi tersebut, nikotin adalah zat adiksi yang paling kuat kecanduannya, ditambah lagi tidak ada larangan penggunaannya sekeras ganja, alkohol, heroin dan morfin.  Mari kita hindari sesuatu yang membawa mudharat, pergunakan uang kita untuk hal yang lebih bermanfaat.  Sudah saatnya rumah kita menjadi kawasan tanpa rokok, rumah bebas asap rokok.
pian memasuki rumah bebas asap rokok
6 Tingkat Kecanduan Zat Adiksi 4.5 5 Share Jumat, 06 Juni 2014 Catatan Ringan. Zat adiksi adalah bahan yang dikonsumsi yang menyebabkan kecanduan secara fisik dan mental.  Adiksi sendiri bisa berupa keca...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.