Anggur dan Sejarahnya

 on Jumat, 22 Agustus 2014  

Catatan Ringan.  Anggur (Vitis sp.) adalah tanaman buah berbentuk perdu merambat, tumbuh baik pada daerah dataran rendah dengan musim kemarau yang panjang (4-7 bulan), menyukai suhu rata-rata maksimal 31 derajat Celcius pada siang hari dan 23 derajat Celcius pada malam hari dengan kelembaban udara 75-80 %.

Buah anggur bisa dimanfaatkan sebagai buah segar maupun diolah menjadi produk lain seperti minuman fermentasi (wine), dikeringkan (kismis) atau dijadikan selai jely.  Teknologi pengolahan anggur menjadi wine pertama kali dikembangkan oleh orang Mesir pada tahun 2.500 sebelum masehi.  Teknologi ini lalu menyebar penggunaannya ke Yunani, sekitar Laut Hitam dan sampai ke Spanyol, Jerman, Prancis dan Austria.  Seiring perjalanan Columbus, anggur dan teknologinya tersebut menyebar sampai Meksiko, Amerika Selatan, Afrika Selatan, Asia dan Australia.

http://ficusbenyamina.blogspot.com/2014/08/anggur-dan-sejarahnya.html
Anggur dan Sejarahnya 4.5 5 Share Jumat, 22 Agustus 2014 Catatan Ringan.   Anggur ( Vitis sp. ) adalah tanaman buah berbentuk perdu merambat, tumbuh baik pada daerah dataran rendah dengan musim kem...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.