Fungsi Lain Sidik Jari

 on Kamis, 22 Januari 2015  

Catatan Ringan. Sidik jari, hampir semua orang mengerti apa itu sidik jari, apa lagi yang sudah pernah mendapatkan ijazah, baik TK, SD dan seterusnya, sidik jari kita akan tertera pada dokumen tersebut.  Sidik jari dipakai untuk membedakan individu seperti juga DNA.

Kenapa jari kita memiliki sidik jari?  Telapak tangan adalah alat untuk memegang/mencengkram sesuatu.  Pada saat telapak tangan kering, maka pegangan akan mantap dan kuat, tetapi pada saat basah karena air atau keringat maka peganganh tanganh akan bermasalah.  Agar pegangan kuat dan tidak licin dikarenakan keringat pada permukaan kulit termasuk telapak tangan, maka telapak tangan dibuat alur-alur kecil semacam drainase untuk mengalirkan keringat atau air tanpa mengganggu fungsi memegang tersebut.
 
Sidik jari bisanya terbentuk pada usia janin dalam kandungan sekitar 18 minggu, meskipun tubuh kita membesar danj memanjang pola sidik jari kita tidak akan berubah hanya ikut bertambah besar, sehingga memudahkan kita mengenal seseorang yang sudah terekam sidik jarinya.  Tidak ada sidik jari yang sama di dunia ini, walaupun antara saudara kembar.
 
Fungsi Lain Sidik Jari 4.5 5 Share Kamis, 22 Januari 2015 Catatan Ringan. Sidik jari, hampir semua orang mengerti apa itu sidik jari, apa lagi yang sudah pernah mendapatkan ijazah, baik TK, SD dan s...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.