Kenapa Bintang Berbentuk Pentagonal

 on Minggu, 25 Januari 2015  

Catatan Ringan. Bentuk asli bintang tidaklah berbentuk bintang (pentagonal) tetapi bulat seperti bulan dan memancarkan cahaya sendiri seperti matahari, hanya saja saat melewati atmosfer bumi, cahaya bintang menyebar tidak beraturan ke berbagai arah, ini disebut juga penyebaran cahaya, dan pada saat yang sama juga terjadi pemantulan dan pembelokan cahaya secara berulang.
 
Cahaya bintang telah melewati dua medium yang berbeda indeks biasnya yaitu lapisan udara di atmosfer bumi yang selalu bergerak sehingga mengalami pembiasan yang tidak teratur, hal ini menyebabkan cahaya bintang seolah timbul dan tenggelam (berkedip) di pandangan kita.
 
Bintang kalau dilihat dari luar angkasa yang hampa udara dimana cahaya bintang tidak mengalami pembiasan tidak semua terlihat berkelap kelip dan terlihat bulat seperti cahaya pada lubang kecil pada selembar kertas hitam.

bintang tidak benbentuk bintang
Kenapa Bintang Berbentuk Pentagonal 4.5 5 Share Minggu, 25 Januari 2015 Catatan Ringan. Bentuk asli bintang tidaklah berbentuk bintang (pentagonal) tetapi bulat seperti bulan dan memancarkan cahaya sendiri sepert...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.