Cara Mengetahui Usia Ikan

 on Senin, 16 Februari 2015  

Catatan Ringan. Untuk mengetahui usia sebuah pohon kita perlu melihat lingkar tahunnya, bagaimana mengetahui usia seekor ikan?  Untuk melihat usia ikan dapat dilihat sisiknya.  Jika kita mengamati sisik ikan dengan seksama, akan terlihat motif berbentuk garis, yang juga disebut serat.  Serat ini akan bertambah seiring bertambahnya usia ikan.  Namun jumlah serat tidak langsung menentukan usia ikan karena tergantung juga denganh jenis ikannya.  Selain itu corak serat yang tidak jelas bisa menyulitkan kita mendapatkan kepastian usia seekor ikan.

Untuk ikan yang tidak bersisik, tetapi memiliki sirip di bagian atas tubuhnya seperti ikan hiu, kita dapat merngetahui usianya dengan menghitung jumlah giginya.  Sama halnya dengan menghitung serat sisik ikan, menghitung gigi ikan juga tidaklah akan mjudah menentukan usianya.  Kesimpulannya, menghitung usia ikan memang sesuatu hal yang sangat sulit dilakukan.

bagaimana mengetahui usia ikan
Cara Mengetahui Usia Ikan 4.5 5 Share Senin, 16 Februari 2015 Catatan Ringan . Untuk mengetahui usia sebuah pohon kita perlu melihat lingkar tahunnya, bagaimana mengetahui usia seekor ikan?  Untuk melih...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.