Alarm Sederhana Tanpa Listrik

 on Minggu, 17 Juli 2016  

Tips.  Jaman modern sekarang yang semuanya serba elektrik tidaklah sulit kita mencari, membuat atau membeli alarm dengan berbagai keperluan semisal alarm anti maling, alarm peringatan banjir, alarm kebakaran dan lain sebagainya.  Jadi teringat waktu masih kecil ada permainan semacam alarm yang tidak menggunakan tenaga listrik, ternyata di jaman sekarang ini pun hasil kreativitas anak-anak dahulu masih bisa dimanfaatkan, apalagi dengan kelebihannya yang tidak menggunakan tenaga listrik dan juga waterproof.
 
Alarm sederhana tanpa listrik ini hanya menggunakan sebuah kaleng bekas susu kental manis, 2 buah kayu kecil sebesar pensil, sebuah uang logam, beberapa buah karet gelang, sebatang kayu kecil atau korek api serta sedikit benang.  Untuk jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut, cara pembuatan dan cara kerjanya tidak perlu diceritakan lagi, saking sederhananya alat ini.  Semoga bermanfaat.
 
alarm tanpa listrik
Alarm Sederhana Tanpa Listrik 4.5 5 Share Minggu, 17 Juli 2016 Tips.   Jaman modern sekarang yang semuanya serba elektrik tidaklah sulit kita mencari, membuat atau membeli alarm dengan berbagai keperluan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.