Air Terjun Rampah Menjangan

 on Kamis, 28 Desember 2017  

Catatan Ringan. Air Terjun Rampah Menjangan adalah salah satu objek wisata pegunungan yang terdapat di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.  Airterjun dengan ketinggian 30 m ini tepatnya berada di desa Loa Panggang, Lok Lahung Loksado, yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Kandangan,Ibukota Kab. HSS.

 Air terjun yang sangat indah ini terletak di tengah hutan yang tersembunyi, agak berat perjalanan yang ditempuh untuk sampai kesana. Transportasi roda 4 dan roda dua hanya bisa sampai di Desa Malaris atau Desa Lok Lahung yang berdampingan, selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 2 jam kalau ranpa berhenti, menyusuri jalan setapak yang bersampingan dengan sungai yang berhulu di air terjun tersebut.  Adakalanya jalan memotong atau nyebrang sungai, jadi persiapkanlah sepatu atau sandal yg tahan untuk jalan basah dan becek.  Jangan lupa persiapkan makanan secukupnya,apalagi kalau mau nginap berkemah di puncak gunung, agar lebih puas kita menikmati keindahan alamnya.  Cape badan akan terbayar dengan keindahan air terjunnya.
 

























 Loksado, 24-24Desember 2017

Air Terjun Rampah Menjangan 4.5 5 hfa Kamis, 28 Desember 2017 Catatan Ringan. Air Terjun Rampah Menjangan adalah salah satu objek wisata pegunungan yang terdapat di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sun...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.