Kacang Ketawa (Pistachio)

 on Jumat, 29 Juni 2012  

Catatan Ringan.  Pistachio (Pistacia vera), sejenis kacang yang berasal berasal dari beberapa negara di Timur Tengah, kemudian dibudidayakan di Asia Barat dan berkembang di beberapa Negara di Eropa bagian selatan-tenggara dan Amerika Serikat. Kacang yang berwarna hijau dengan kulit ari berwarna kuning kemerahan dan dilindungi kulit luar yang keras ini juga memiliki aroma gurih, manis dan lezat. Kacang pistachio tidak mengenal musim. Jika kulit luarnya terbuka maka itu pertanda kacang sudah matang. Kacang yang terbuka kulit luarnya tersebut terlihat seperti mulut lagi senyum, maka disebut orang dengan kacang ketawa, smilling nut, happy nut atau green almond.

Kacang pistachio mengandung phytosterol, jenis senyawa yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, 1 ons (28,35 gram) pistachio mengandung 160 kalori.

Kacang Ketawa (Pistachio) 4.5 5 Share Jumat, 29 Juni 2012 Catatan Ringan.   Pistachio ( Pistacia vera ), sejenis kacang yang berasal berasal dari beberapa negara di Timur Tengah, kemudian dibudidaya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.