Mengapa EXIT Berwarna Hijau?

 on Minggu, 08 Februari 2015  

Catatan Ringan. Pernahkah kita perhatikan tulisan “EXIT” kebanyakan berwarna hijau?  Dalam gedung bioskop misalnya, pada saat gelap dan terjadi keadaan darurat, orang-orang pada tegang dan panik mau keluar ruangan, pada saat itu warna yang paling cepat ditangkap dengan baik oleh mata adalah warna hijau dibandingkan dengan warna lainnya, oleh karena itu warna hijau dipakai untuk tulisan EXIT pada pintu-pintu darurat yang pada ruangan yang kemungkinan besar akan gelap.
 
Selain itu warna merah dan warna biru memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, sehingga mata akan mudah lelah jika kita melihat warna tersebut terlalu lama.  Sebaliknya warna hijau tidak membuat mata sakit dan lelah.  Itulah salah satu alasan mengapa papan tulis yang digunakan pada sekolah sebagian berwarna hijau selain hitam dan putih.
 
warna hijau pada EXIT
Mengapa EXIT Berwarna Hijau? 4.5 5 Share Minggu, 08 Februari 2015 Catatan Ringan . Pernahkah kita perhatikan tulisan “EXIT” kebanyakan berwarna hijau?  Dalam gedung bioskop misalnya, pada saat gelap dan ter...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.