Menghindari Sengatan Tawon

 on Senin, 23 Februari 2015  

Pernah merasakan disengat tawon atau lebah? wow.. tentu tak mau terulang lagi.  Lebah pekerja bertugas mengumpulkan madu (nektar) dan juga bertugas menyerang musuh yang mengganggu ketenangan komunitasnya dengan sengat tang terdapat di bagian ekor.  Sengat lebah berbentuk tonjolan roda gigi yang terhubung dengan organ tubuh bagian dalam.  Sengat lebah akan terggalkan pada sesuatu yang diserangnya sekaligus menarik keluar organ tubuhnya terhubung tersebut, sehingga setelah menyengat, lebah akan mati.  Berbeda dengan lebah, tawon tidak langsung mati setelah menyengat dan bisa menyengat berkali-kali karena alat sengatnya tidak terhubung dengan organ bagian dalamnya.
 
Kalau kita didak sengaja mengganggu sarang lebah/tawon atau kebetulan ketemu mereka dalam keadaan marah, maka janganlah lari, karena semakin semangat mereka mengejar dan menyerang kita.  Cara terbaik menghindari sengatan tawon/lebah adalah menghindar dengan cara jongkok atau tengkurap, kemungkinan besar kita tidak akan disengat mereka.
 
tawon / lebah
Menghindari Sengatan Tawon 4.5 5 Share Senin, 23 Februari 2015 Pernah merasakan disengat tawon atau lebah? wow.. tentu tak mau terulang lagi.  Lebah pekerja bertugas mengumpulkan madu (nektar) dan juga ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.