Al-Battar, Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW

 on Minggu, 08 Juli 2018  

Pedang AI-Battar adalah salah satu pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW.  Setelah Nabi Muhammad SAW wafat, baginda meninggalkan sejumlah pedang yang masih terjaga hingga kini. Salah satunya adalah al~Battar. Pedang ini merupakan bagian dari harta rampasan dari Bani Qainuqa’ di Madinah. Senjata yang memiliki panjang 101 cm ini diklaim juga pedang warisan para nabi. Di pedang ini terukir sejumlah nama nabi menggunakan khat Arab, yaitu Dawud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariya, Yahya, Isa, dan Muhammad. 

Pedang ini digunakan oleh Nabi Dawud AS untuk membunuh Jalut yang disebut-sebut pemilik asal senjata itu. Sebagian ulama dan pakar mengatakan bahwa pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki, ini pula lah yang kelak di akhir zaman dipakai Nabi Isa AS untuk menaklukkan Dajjal.

Al-Battar, Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW 4.5 5 Share Minggu, 08 Juli 2018 Pedang AI-Battar adalah salah satu pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW.  Setelah Nabi Muhammad SAW wafat, baginda meninggalkan sejumlah ped...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.