4 Cara Menjemput Rezeki

 on Selasa, 19 Februari 2019  

Rezeki yang kita dapat bisa diperoleh dengan 4 cara:

Cara pertama, yaitu rezeki akan datang karena sudah dijamin oleh Allah, untuk seluruh makhluk.

“Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yg bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.”(QS. Hud: 6).
Artinya Allah akan memberikan kesehatan, makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini.

Cara kedua, yaitu rezeki yang didapat sesuai dengan apa yang diusahakan, berlaku untuk seluruh manusia

“Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (QS. An-Najm: 39).

Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya, sesuai dengan usahanya.

Cara ketiga, yaitu rezeki dengan nikmat yang bertambah, hanya untuk orang-orang yang pandai bersyukur.

“… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Inilah rezeki yang diberikan Allah kepada manusia yang pandai bersyukur, mereka akan dapat merasakan kasih sayang Allah dan mendapat rezeki yang lebih banyak.

Cara keempat, yaitu rezeki istimewa dari arah yang tidak disangka-sangka, hanya diberikan pada orang-orang yang bertakwa dan bertawakal pada Allah SWT.

“…. Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS.Ath-Thalaq:2-3)

4 Cara Menjemput Rezeki 4.5 5 Share Selasa, 19 Februari 2019 Rezeki yang kita dapat bisa diperoleh dengan 4 cara: Cara pertama , yaitu rezeki akan datang karena sudah dijamin oleh Allah, untuk seluruh ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Ringan. All Rights Reserved.